Selasa, 08 Juli 2008

Road to Kulonprogo

Tanggal 4 Juli kemarin aku ama temen-temenku sekelas main ke rumah salah satu teman kita di Nanggulan, Kulonprogo. Di rumahnya Azmi. Seru banget...Dah lama sih ngrencanain maen ke sana rame - rame. Pengennya semua ikut ke sana tapi beberapa temenku mungkin lagi banyak acara jadi cuma beberapa aja yang ikut ke sana. Akhirnya cuma kita berduapuluh tiga,Aku, Ferry, Emma, Nana, Fuah, Era dan sepupunya Lia, Rina, Beti, Etik, Putri,Fauzan, Bayu, Bagus, Rian, Rofi, Pulung, Nanang, Danar, Arif, Danang,Langit,Huda, yang jadi ke rumahnya si Azmi.
Janjian kumpul di sekolah jam 7.00. Tapi, jam 7.10 aku baru dari rumah abisnya aku dah tahu kalo ntar pasti ngaret. Dan ternyata dugaanku bener, belum banyak yang kumpul di sana. Alhasil kita jadi ngaret ampe hampir 2 jam deh. Sekitar jam 9 kami,baru berangkat dari sekolah. Kita dari sekolah berangkat cuma berduapuluh soalnya rumah Huda ama Putri deket rumahnya Azmi, trus berhubung Etik rumahnya Godean dan dia yang tahu rumah Azmi, kita transit dulu deh ke rumah Etik. Awalnya ku kira rumahnya jauh banget ternyata lumayan deket juga.


Sekitar jam 9.45 kita nyampe deh di rumah Azmi.Nyampe di sana duduk - duduk bentar,ngobrol bentar. Abis itu langsung deh menuju dapur coz kita emang udah ngrencanyain buat bakar - bakar gurame ama lotisan(rujakan). Abis itu kita pada mancing ikan di kolam ikannya si Azmi. Wuih dapat gurame banyak banget ,ya hampir 20an. Akhirnya sesi pembedahan gurame. Ini bagiannya yang cowok. Awalnya sih di ajarin bapaknya Azmi gimana cara motongnya,mbersihin sisik dan bagian dalamnya, terus temen - temenku yang cowok pada nyoba. Dan hasilnya ancur banget. Masa motong ikan kayak nyembelih kambing buat kurban. Kasian banget ikannya, kayaknya tersiksa banget, dah gitu pisaunya juga gak tajem. Haduhh....masa 1 ikan yang megang bisa 2-3 orang hehehe...


Akhirnya dibantuin deh ama kakanya Azmi. Fiuhh...untung mereka bantuin kalo gak gimana nasib kita,ntar malah gak jadi bakar - bakar gurame.O ya, semua gurame yang masak kita sendiri lho, termasuk bumbunya, yang bikin kita lho. Pas guramenya dibakar, hmm....baunya sedap banget. Dan pas kita cicipin, enak banget rasanya nyam...nyam...nyam...Emang bener ya gimanapun masakan kita kalo kita bikin sendiri tuh rasanya jadi enak...banget. Sukses deh buat temen - temen ex XII IA1... Ternyata pada jago masak juga hehehe...

Gak kerasa udah sore akhirnya kita pamit pulang deh. Tapi sebelum pulang ke Jogja kita nyempetin buat foto bareng. Haduh...emang narsis nih anak IA1. Rencananya sih di sungai deket rumahnya Azmi, tapi ternyata enggak disitu, ya lumayan jauh juga sih dari rumahnya. Jalannya naik turun... Nyampe sana langsung pada nyari tempat yang viewnya bagus buat foto. Walaupun gak seperti yang kubayangkan, sungainya kering nyaris gak ada air, tapi keren juga kok, banyak batu - batu kalinya. Dan...1,2,3 senyum...!!Langsung deh pada pasang gaya.

Pokonya trip to KP kemarin seru banget. Capek tapi seru abis...Kapan ya kita bisa kumpul - kumpul lagi, seru - seruan bareng kayak kemarin,secara bentar lagi kita juga dah memasuki dunia baru, kuliah!!! Pasti jadi jarang ketemu hiks...hiks...hiks...aku bakal merindukan semua itu. Woy, ayo kapan - kapan kumpul - kumpul lagi!!

1 komentar:

vivin mengatakan...

mau donk ikannya tin?

hehee...

miz u.... kapan ketemu yach?